Iqbal Anas

Kepala Sekolah SDIT Adzkia Bukittinggi Sumatera Barat...

Selengkapnya
Navigasi Web
Susahnya Untuk Istiqomah
Siswa SDIT Adzkia Bukittinggi sedang setoran hafalan qur'an

Susahnya Untuk Istiqomah

Tantangan Menulis Guru di Gurusiana sesungguhnya adalah tantangan akan komitmen dan keistiqomahan. Terkadang segala sesuatu memang harus dipaksakan diawal baru kemudian bisa menjadi kebiasaan.

Saya kebetulan seorang pendidik di sekolah islam. Hal yang selalu kami lakukan adalah bagaimana menanamkan kebiasaan baik sejak dini kepada anak. Misal walaupun anak usia 6-7 tahun belum wajib melakukan sholat dan menutup aurat misalnya karena memang belum usia baligh, tetapi menanamkan sikap dan prinsip serta pembiasaan sejak dini adalah langkah awal untuk masa depannya.

Memang kadang kebaikan itu kadang harus dipaksa. Karena banyak juga yang berpendapat, kenapa harus dipaksa-paksa anak pakai jilbab kan belum wajib. Memang, karena anak tidak akan bisa terbiasa memakai jilbab sampai kapanpun kalau tidak dimulai dari sekarang. Begitu juga sholat, dan lain sebagainya.

Hadirnya Gurusiana, suatu yang harus diapresiasi oleh para guru terutama karena media ini menjadi wadah bagi guru untuk mengeluarkan ide-ide dan ekpresinya dalam bentuk tulisan. Sekaligus melatih kebiasaan baik, yaitu menulis. Apalagi ditambah tantangannya dengan menulis setiap hari selama 90 hari, sesuatu yang luar biasa menurut saya.

Dari sini akan terlihat dan teruji siapa yang bisa komitmen dan konsisten dalam menulis dan berkarya. Istiqomah itu tidak gampang. Konsisten itu butuh pengorbanan dan komitmen. Butuh energi agar bisa tetap menulis dan berkarya.

Semoga saja kita semua bisa menjadi guru guru yang mampu menginspirasi para murid murid kita dan menjadi teladan bagi mereka.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post