Iqbal Anas

Kepala Sekolah SDIT Adzkia Bukittinggi Sumatera Barat...

Selengkapnya
Navigasi Web
Berpacu Dengan Waktu

Berpacu Dengan Waktu

Hari-hari adalah kumpulan-kumpulan waktu. Waktu terus menerus bergulir tanpa bisa dihentikan. Bergerak terus dan tidak pernah berhenti. Kita akan tertinggal dan bahkan kehilangan jika tidak sanggup berpacu dengan waktu.

Setiap kita diberikan Allah waktu yang sama 24 jam sehari. Tinggal bagaimana kita bisa memaksimalkan waktu yang tersedia untuk sebesarnya manfaat dan produktifitas. Untuk bekerja, belajar, mengajar, untuk keluarga, organisasi, menulis dan segundang aktifitas kita dalam sehari. Maka pantas seorang ulama pernah mengatakan bahwa : Kewajiban kita itu lebih banyak dari waktu yang tersedia.

Oleh sebab itu, jangan sia-siakan waktu yang tersedia. Berpacu dengan waktu jika tidak ingin ketinggalan atau dilibasnya. Waktu tidak akan pernah berhenti dan tidak akan pernah kembali. Maka merugilah orang-orang yang menyia-nyiakan waktunya setiap hari. Menghabiskan waktu hanya untuk hal-hal yang sia-sia atau bahkan tidak bermanfaat, berbuat dosa dan sebagainya.

Manfaatkan waktu yang diberikan semaksimal mungkin, jangan sampai kita mengatakan tidak punya waktu. Itu hanya karena kita tidak mampu memanage waktu dengan baik, semua akan bisa diselesaikan asal ada managemen waktu yang baik. Sesibuk apapun aktifitas sehari-hari, maka pasti ada waktu untuk ibadah, membaca al qur'an 1 juz minimal, untuk mengunjungi orang sakit, silaturrahim dan sebagainya. Apalagi hanya untuk sekedar menulis di gurusiana menerima tantangan gurusiana, cukup 10 menit selesai.

Allah telah bersumpah dengan waktu, sesungguhnya manusia dalam keadaan merugi kecuali : orang orang yang beriman, kemudian beramal sholeh, selanjutnya yang menasehati dalam kebaikan dan menasehati dalam kesabaran. Semoga kita bisa terus memanfaatkan waktu-waktu terbaik yang Allah berikan untuk melakukan perubahan, percepatan dan peningkatan ditengah-tengah kehidupan kita.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terima kasih Ustad. Sudah dingatkan .

11 Feb
Balas

sama sama pak

13 Feb



search

New Post